Rabu, 23 Februari 2011

Menyambung posting saya mengenai pengertian Intranet, ternyata banyak sekali yang menanyakan manfaat dari Intranet. Rata-rata datang dari adik-adik yang sedang duduk di bangku SLTP. Mungkin lagi ada pelajaran komputer yang membahas mengenai Intranet dan Internet ya? Okey, gak papa… Kk bantu dikit dah tapi yang lainnya cari sendiri ya.
Mengenai pengertian dan peralatan untuk intranet sudah dibahas pada postingan saya sebelumnya. Pada posting kali ini saya hanya akan menambahkan sedikit yaitu tentang manfaat intranet. Adapun manfaat dari Intranet adalah :
  1. Membuat perusahaan / institusi menjadi lebih hemat dan efisien, karena sistem informasi berubah dari cara konvensional ke cara yang memanfaatkan web dan database.
  2. Siapa yang menguasai informasi akan menguasai dunia, katanya sih begitu. Dengan sistem ini Perusahaan / institusi menjadi semakin kompetitif di dunia-nya. Perolehan informasi yang cepat dan detail serta sistem manajemen yang canggih akan membuat Perusahaan / intitusi tersebut memimpin dalam bidangnya.
  3. Pertukaran data antar lokasi secara poin to poin, seperti: Video Conference, Transfer Data/File dan Telepon Intranet
sumber : http://tegtitan.wordpress.com/2008/08/15/manfaat-intranet/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar